Lantunan Nada Indah Di Hari Tua

By Admin

nusakini.com--Untuk memberi wadah dan pembinaan pada hari tua Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sosial menggelar Lomba Menyanyi Antar Karang Weda, Rabu (13/9) bertempat di Convention Hall JL. Arif Rahman Hakim, acara tersebut disambut antusias oleh para peserta, di mana sebanyak 80 peserta dari Karang Weda Se-Kota Surabaya berlomba-lomba unjuk suara. 

Lantunan nada-nada indah keluar dari para peserta lomba ini, diiringi musik nostalgia yang dibawakan para peserta, adapun lagu yang dibawakan ada 18 lagu yang telah ditentukan oleh panitia. Dari 18 lagu tersebut para peserta bebas memilih salah satu untuk dinyanyikan. 

Acara ini berlangsung 2 hari, mulai tanggal 13 sampai dengan 14 September di tempat yang sama. Pada tahap pertama adalah babak penyisihan dan tahap ke dua adalah tahap final. Nantinya lomba ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1 dan harapan 2 dengan total hadiah jutaan rupiah. 

Menurut Enny Kepala Bidang Swadaya Dinas Sosial "acara ini sangat bagus sebagai wadah untuk hiburan bagi para lansia, tidak hanya hiburan saja acara ini juga sebagai wadah untuk pembinaan serta pengembangan kemampuan di hari tua yang berkualitas" 

Enny menambahkan "dengan harapan acara ini bisa berlangsung di tahun-tahun selanjutnya sebagai wadah pengembangan potensi terhadap lansia untuk menuju masa tua yang berguna dan berkualitas". (p/ab)